Cara Mengecek Kecepatan Wi-Fi Anda Secara Mudah dan Praktis !

Dengan mengetahui berapa kecepatan Internet yang digunakan, kamu dapat mengukur berapa kapasitas maksimal dari jaringan tersebut. Nantinya, kamu juga akan mengetahui nilai rata – rata setiap kecepatan untuk mengunduh dan mengunggah file.

Nilai rata – rata yang tercatat dalam data kecepatan Internet inilah yang disebut dengan bandwidth. Supaya kamu dapat memastikan besaran bandwith yang didapat, berikut cara cek kecepatan Internet yang praktis tanpa perlu install aplikasi tambahan :

1. Speedtest.net
Speedtest.net adalah sebuah situs yang menyediakan pengujian kecepatan koneksi Internet yang disediakan oleh perusahaan asal Kalipsel, Montana, Amerika Serikat, Ookla.

2. Fast.com
Kemudian ada situs Fast.com yang diluncurkan oleh Netflix, untuk membantu penggunanya melihat kecepatan koneksi Internet yang mereka miliki secara cepat dan mudah. Situs Fast.com bebas iklan serta mempunyai tampilan sederhana yang mudah dimengerti.

3. Meter.com
Cara cek kecepatan selanjutnya yakni melalui situs Meter.net. Kelengkapan dari Meter.net ini hampir serupa seperti Speedtest dengan informasi Ping, Download Speed dan Upload Speed. Hanya saja Meter.net menyediakan Server Internasional untuk tujuannya.

Nah, itulah cara 3 cara untuk mengecek kecepatan Internet kami tanpa proses install tambahan aplikasi. Gampang bukan ? Selamat mencoba.